12 MAR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 148 DILIHAT

5 Kebiasaan Penyebab Diet Gagal Saat Puasa

Harapannya, sih, habis puasa badan bisa langsing dan tampil beda saat Lebaran. Kenyataannya, badan loyo atau malah berat badan naik. Yuk, jangan biarkan. Stop kebiasaan ini yang bikin gagal diet saat puasa!

  1. Makan terlalu banyak saat buka dan sahur
    Menahan lapar dan haus berjam-jam bikin kalap ketika buka puasa tiba. Stop kebiasaan ini karena makan lebih banyak kalori daripada yang dikeluarkan akan menyebabkan penambahan berat badan dalam jangka panjang.

  2. Malas olahraga
    Kalahkan rasa malas, lalu lakukan olahraga karena olahraga saat puasa bisa membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan, yang dapat membantu tubuh membangun otot dan membakar lemak.

  3. Kurang makan sayur dan buah
    Kurangnya konsumsi buah dan sayuran bisa bikin perut kembung dan kurang nyaman karena tubuh kekurangan serat. Selain itu juga berisiko mengalami masalah pencernaan yang berimbas pada program pengelolaan berat badanmu.

  4. Mengonsumsi makanan kurang bergizi seperti gorengan
    Kebiasaan berbuka dengan yang manis jangan ditanggapi berlebihan dengan banyak minum minuman manis makan dan makan gorengan. Kebiasaan ini dapat menyebabkan gula darah melonjak, terutama jika diteruskan dengan makanan yang banyak mengandung karbohidrat olahan dan gula dalam porsi besar.

Kuncinya, nutrisi seimbang!

Untuk mendukung dietmu, dampingi menu buka dan sahurmu dengan NutriliteTM FastFit Starter Pack dan ikuti programnya. NutriliteTM FastFit Starter Pack,  terdiri dari 2 BodyKey, 2 NutriliteTM Hi-Protein, 1 NutriliteTM Hi-Fiber, 1 NutriliteTM Lecithin E, 1 NutriliteTM Daily, dan 1 XS Ignite.

NutriliteTM FastFit Starter Pack ini bermanfaat untuk membantu:

  • Meningkatkan metabolisme tubuh untuk pembakaran lemak dan memperbaiki komposisi tubuh.
  • Memenuhi kecukupan makronutrisi (protein dan serat) dan mikronutrisi (vitamin dan mineral) nutrisi harian.
  • Membantu mencegah penumpukan lemak visceral (lemak perut).

Setelah puasa lanjutkan dengan Nutrilite™ Fastfit Maintenance Pack, biar berat badan idealmu bertahan lama!